Senin, 16 Juli 2012


10 Langkah Sukses Usaha Kecil

Memulai bisnis, mengingat pangsa manfaat dan risiko, adalah suatu usaha yang serius dan memerlukan persiapan yang cukup. Jika Anda akan menerima tantangan, maka Anda harus melakukan apa saja untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk sukses. Proses ini melibatkan penguasaan sepuluh langkah.

Setiap langkah dengan sendirinya hanyalah alat, tetapi secara kolektif mereka menyediakan cetak biru kewirausahaan untuk memulai sebuah usaha baru yang sukses. Tidak peduli apa bisnis Anda, menaklukkan sepuluh langkah akan meningkatkan peluang Anda untuk sukses. Namun, langkah ini tidak mudah atau sederhana. Setiap tingkat melibatkan sejumlah besar upaya dan banyak jalan cerdas untuk bekerja secara efektif. Mirip dengan bermain video game, Anda harus menguasai setiap tingkat sebelum pindah ke yang berikutnya.

Berikut adalah sepuluh langkah untuk keberhasilan usaha kecil:


Mengembangkan pribadi dan tujuan perusahaan.

Keberhasilan bisnis baru membutuhkan kombinasi dari mengetahui apa yang Anda lakukan dan memanfaatkan kesempatan yang baik. Kembangkan dan jelaskan tujuan Anda dalam rencana tertulis, yang kemudian akan menjadi peta jalan Anda. Mereka memberikan sebuah arah dan membantu Anda mencapai tujuan Anda, bisnis yang sukses Anda sendiri, dengan minimal waktu, tenaga biaya, dan.
Tentukan segmen pasar untuk produk atau layanan Anda.

Langkah selanjutnya dalam memulai usaha baru dimulai dengan mendengarkan pasar.
Definisikan konsumen yang belum terpenuhi perlu lebih dahulu, sebelum Anda mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan itu.
Terlepas dari kemampuan Anda mungkin berada dalam bisnis, jika pasar tidak ada untuk mendukung Anda, maka Anda tidak bisa berharap untuk pergi terlalu jauh. Namun, mayoritas pengusaha pertama datang dengan produk yang mereka anggap "panas" sebelum menentukan adanya permintaan yang cukup untuk produk. Anda mungkin memiliki produk yang paling menarik di dunia, dan orang mungkin berpikir bahwa itu hal yang paling menarik mereka telah melihat dalam satu dekade, tapi jika Anda dapat menjual hanya sedikit (ke keluarga dekat Anda dan mertua), Anda mungkin akan gagal. Untuk memverifikasi bahwa ada kebutuhan untuk produk Anda, Anda harus menguji pasar dengan melakukan berbagai riset pasar.


Mengembangkan rencana pemasaran Anda.

Tujuan dari rencana pemasaran adalah untuk menggambarkan bagaimana Anda akan mencoba untuk membuat dan mempertahankan pelanggan untuk keuntungan. Perlu dijelaskan kepada siapa Anda akan menjualnya, bagaimana Anda akan menembus pasar, mengapa Anda akan berhasil dengan promosi sales, dan akhirnya, berapa banyak Anda akan menjual per tahun selama lima tahun ke depan. Rencana pemasaran pada akhirnya akan menjadi bagian integral dari rencana bisnis Anda secara keseluruhan, tetapi harus diselesaikan terlebih dahulu.

Menulis versi awal Anda dari rencana bisnis.

Rencana bisnis Anda harus mencerminkan lingkungan yang unik Anda akan beroperasi di serta apa Anda berencana untuk menjadi keunggulan kompetitif Anda. Ini adalah garis besar arah di mana Anda berencana untuk membawa perusahaan Anda, analisis kekuatan dan kelemahan bisnis Anda, serta kerangka dimana business plan Anda nanti akan dikembangkan. Ini akan membantu Anda untuk mengamankan orang-orang penting yang Anda butuhkan, dan juga akan membantu Anda untuk mulai mengembangkan proyeksi finansial.

Tentukan kebutuhan pembiayaan Anda.

Setelah Anda telah mengembangkan gambaran kasar business plan, Anda dapat mulai untuk menentukan kebutuhan pembiayaan Anda, yang akan dimasukkan ke dalam business plan formal. Analisa marketing akan mengarahkan pada sales forecast, yang menentukan level staff, menetapkan anggaran operasional Anda, dari mana Anda dapat menghasilkan pro formas (proyeksi finansial) dan menentukan proyeksi cash flow.

Bentuk tim inti: pendiri, manajemen, dan direksi.

Sebelum mengembangkan business plan formal, Anda harus memastikan Anda telah mengumpulkan tim manajemen yang solid. Jika ada lubang dalam tim Anda pada saat ini, mereka harus diisi. Rencana bisnis Anda kasar dikembangkan di Level IV seharusnya membantu Anda untuk menarik bakat terbaik untuk perusahaan Anda. Selain itu, ini akan membantu Anda untuk membangun sebuah papan yang kuat dari direksi atau dewan penasihat.

Finalisasi kebutuhan pembiayaan Anda dan membuat business plan formal.

Dimulai dengan kasar business plan, menyusun rencana bisnis yang lengkap formal. Sebuah rencana bisnis harus menunjukkan secara meyakinkan bahwa bisnis Anda bisa menjual cukup banyak produk atau layanan untuk membuat keuntungan yang memuaskan dan menarik bagi pendukung potensial. Ini adalah dokumen yang akan Anda gunakan untuk mengamankan pembiayaan yang Anda butuhkan untuk mendapatkan bisnis Anda dari tanah. Ini juga akan berfungsi sebagai manual operasi untuk bisnis Anda setelah itu didanai.

Mengembangkan strategi pemasaran untuk memperoleh pembiayaan untuk perusahaan Anda.

Saya tidak berbicara di sini tentang strategi pemasaran untuk menjual produk atau jasa Anda, tapi strategi untuk menjual diri Anda dan perusahaan Anda untuk pemodal untuk meningkatkan modal yang dibutuhkan bisnis Anda.

Pasar rencana Anda berhasil, menarik modal dengan persyaratan Anda.

Setelah Anda mengembangkan strategi untuk mendekati sumber pendanaan, Anda harus menggunakan alat negosiasi yang akan memberikan Anda pandangan yang tajam terhadap kompetisi dan memungkinkan Anda menarik modal dengan persyaratan Anda daripada investor hanya pada Anda.

Memasarkan produk / jasa Anda dan mengelola bisnis Anda untuk mencapai tujuan Anda.

Langkah terakhir dalam proses melibatkan manajemen dan pemasaran bisnis Anda. Mendapatkan sebuah perusahaan mulai hanya setengah pertempuran. Setelah Anda dalam bisnis, Anda akan memerlukan alat manajemen yang kuat dan ketrampilan menjual untuk membuat Anda bertahan di bisnis.

Setiap langkah, dilaksanakan dalam rangka, membangun dasar yang kuat untuk langkah-langkah yang mengikuti. Dengan maju dengan cara ini, daripada menggunakan pendekatan serampangan khas, Anda mulai mendapatkan pengalaman yang diperlukan.

Sekian, Terierima kasih telah membacanya!
Direkomendasikan Buku-buku tentang Sukses Bisnis Kecil:

Tidak ada komentar:

Menjadi Pengusaha Sukses Tidak Mudah Tapi Bisa